Bank Sampah Topang PAD

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pengelolaan Bank Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kelurahan Mongkonai Barat, siap menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Kotamobagu. Meski demikian, pengelolaan Bank Sampah tersebut baru mulai jalan sejak dua bulan terakhir ini. “Bank Sampah sudah siap memberikan kontribusi untuk menambah PAD Pemkot Kotamobagu,” ucap Suhartono pengelola Bank Sampah, Senin (30/07/2018).

Dia juga mengungkapkan, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), selaku instansi terkait, telah mengintruksi persoalan tersebut. “Sudah disampaikan oleh instansi terkait, ada retribusi dalam pengelolaan bank sampah. Namun, belum diketahui berapa jumlah yang diwajibkan setiap bulannya,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nasrun Gilalom mengatakan, terkait hal tersebut sudah lebih dulu dikoordinasikan dengan pihak pengelola bank sampah. Selain itu, juga telah disiapkan konsep yang akan diajukan untuk mendaptkan PAD, sebab harus ada regulasinya. “Penanggungjawab bank sampah baru beberapa bulan mengelola bank sampah. Untuk itu, sebagai pengelola bank sampah dirinya wajib berkontribusi untuk PAD,” tandasnya.

(gil)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*