Aruman Jaya U-14 Wakili Sulut di Menpora Cup 2015

LiputanBMR,Sport– Kejutan terjadi di Liga Pelajar Piala Menpora U-14 2015 Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) yang berakhir Jumat 6  November 2015 sore di Lapangan Lantamal VIII Kairagi. Tim asal Kotamobagu, SSB Aruman Jaya, menjungkirbalikkan ramalan banyak pihak dan lolos ke seri nasional di Jakarta.

Mulanya yang paling dijagokan bakal juara adalah SSB Perswin Maesa. Apalagi setelah tim asal Kota Manado itu jadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal setelah menjuarai Grup A. Antara lain dengan unggul telak 3-0 atas Aruman.

Namun peta persaingan berubah di fase 4 Besar. Perswin yang menguasai Grup A didiskualifikasi karena dinyatakan terbukti memakai pemain yang tidak sah. Aruman yang lolos sebagai penggantinya.

Di semifinal, Aruman tampil perkasa menaklukkan Putra Klabat 2-0. Adapun di partai semifinal lainnya Bina Taruna unggul atas SSB Forza 2-1.

Pada partai puncak, laju Aruman kian tak tertahan. Meski dipaksa bermain ketat, Aruman tampil sebagai juara dengan mengalahkan Bina Taruna 1-0. “Lawan terberatnya memang Perswin. Setelah Perswin didiskualifikasi, Aruman memang pantas jadi yang terbaik,” kata Felix Lasut, Ketua Panpel yang juga mantan bintang Persma Manado era 1990-an.

Tantangan berikutnya bagi Aruman adalah seri nasional di Jakarta, pekan mendatang. Pasalnya, juara wilayah Sulut itu akan tergabung dalam Grup A bersama Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Jawa Tengah, dan Papua. (Ts)

Editor : Octav

Check Also

Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Minta Jaga Integritas dan Netralitas 

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *