Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra M. Restika, S.I.K,bersama sejumlah anggota Komunitas Motor (Foto: Istimewa)

Gandeng Komunitas Motor, Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Sosialisasi Tentang Tertib Berlalulintas

LIPUTANBMR.COM, HUKRIM— Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu menggelar kegiatan sosialisasi bagi sejumlah Komunitas Motor di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya, Sabtu (05/09/2020).

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra M. Restika, S.I.K, mengatakan, bahwa sosialisasi bagi komunitas motor  dilaksanakan untuk memberikan edukasi mengenai tertib berlalu lintas dan menghindari pemakaian knalpot racing/bising.

“Kami minta kepada rekan-rekan yang hadir dan menerima materi pada malam ini, agar menyampaikan kembali kepada keluarga dan teman-temannya untuk tertib dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan dan jangan ada lagi yang menggunakan knalpot bising,” kata Novita.

Lanjutnya, penggunaan knalpot racing/bising sangat mengganggu warga lain, sehingga disarankan bagi para pengendara kendaraan bermotor agar menggunakan knalpot standar. “Karena dari suara knalpot bising ini, sering mengganggu ketenangan masyarakat yang lagi mengerjakan ibadah dan pada saat malam hari ketika waktu istirahat,” ujarnya.

Diharapkan, setelah adanya kegiatan sosialisasi ini, para pengguna knalpot racing bisa kembali menggunakan knalpot motor standar.“Apabila sesudah dilakukan kegiatan ini, tetapi masih ada juga komunitas atau masyarakat yang menggunakan knalpot racing, kami akan melakukan tindakan hukum,” tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan komitmen kesepakatan bersama untuk tertib berlalulintas dan tidak menggunakan knalpot bising oleh Satlantas Polres Kotamobagu dan anggota Komunitas Motor di wilayah Bolaang Mongondow Raya.(*/Hendrawan)

Sumber: tribratanews.polreskotamobagu.com

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar