Kasat Lantas Polres Kotamobagu IPTU Novita C.M Restika, SIK

Besok Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Patroli Sepeda Bersama

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Jelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, Kamis 11 Juni 2020 besok, akan menggelar kegiatan patroli sepeda di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kasat Lantas Polres Kotamobagu IPTU Novita C.M Restika, SIK, dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan unsur terkait diantaranya TNI, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkot Kotamobagu.

“Pada intinya, dalam kaitan peringatan hari Bhayangkara, kegiatan ini bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat tentang kewaspadaan dalam berlalulintas sekaligus memberikan himbauan seputar pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Novita kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2020) siang tadi.

Lebih lanjut mantan Kabid Regident Satlantas Polres Kotamobagu ini mengatakan, untuk rute kegiatan patroli sepeda ini akan melalui sejumlah ruas jalan dalam kota. “Rencananya akan melalui jalan Adam P Dolot Kelurahan Mogolaing kemudian Pasar Serasi Gogagoman dan kembali lagi ke arah Lapangan Kotamobagu,” terangnya.

Sementara itu, untuk kegiatan puncak hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang tambahnya, ada layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi masyarakat yang berulang tahun tepat tanggal 1 Juli. Meski demikian, syarat dan ketentuan tetap berlaku.

“Untuk puncak hari Bhayangkara di Mapolres Kotamobagu kita kita menyiapkan SIM gratis namun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Misalnya 1 juli yang bersangkutan ulang tahun, maka kita akan melakukan register mulai tanggal 15 hingga 20 Juni. Setelah itu, yang bersangkutan harus melalui proses ujian praktek dan tes lainnya, jika lulus maka SIM akan diberikan pada tanggal 1 Juli bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara,” pungkasnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*