Unik, Pasangan BerKAH Disambut Dengan Atraksi Perahu Oleh Para Nelayan Saat Kampanye di Salongo

LiputanBMR.com, BOLSEL – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid kembali melakukan kampanye tatap muka terbatas di dua desa yang ada di kecamatan Bolaang Uki.

Ada sesuatu yang menarik pada pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan di Desa Salongo Timur dan Desa Salongo yang terbagi dalam tujuh titik, berbeda dengan kampaye sebelumnya.

Saat pasangan BerKAH H. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid figur yang rendah hati dan merakyat tiba di lokasi kampanye, di sambut dengan atraksi dari para nelayan di desa tersebut.

Menariknya nelayan-nelayan ini menggunakan 13 perahu dan mengibarkan bendera PDI Perjuangan, dan ternyata nelayan tersebut adalah Komunitas Goropa Merah.

Sigit Kurniawan thawil Salah satu tim Goropa Merah mengatakan, atraksi ini memang sudah di rencanakan sejak awal oleh tim Goropa Merah

“Kami sudah merencanakan semua ini untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati kami,” kata Sigit Kurniawan thawil kepada awak media saat di konfirmasi, Sabtu (14/11/2020).

Ia juga mengatakan, kurang lebih 20 para nelayan setempat menggunakan 13 perahu yang sedang mengibarkan bendera PDIP di laut, para nelayan mengibarkan bendera PDIP tersebut mempunya arti.

“13 perahu yang sedang mengibarkan bendera PDIP itu artinya 13 kursi pengusung. angka 13 terdiri dari angka 1 dan angka 3, mendukung dan memenangkan nomor urut 1 (BerKAH) untuk bupati Bolsel dan nomor urut 3 (ODSK) untuk gubernur Sulut, jadi dukungan untuk satu dan tiga ” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa Paslon BerKAH sudah memberi bukti bukan hanya janji-janji, Pasangan BerKAH tinggal melanjutkan dan meningkatkan program-program nya dalam membangun daerah bolsel yang kita cintai ini.

“ salah satu program pasangan BerKAH yang sudah kami masyarakat salongo yang berprofesi sebagai nelayan yaitu bantuan untuk para nelayan seperti perahu ketintin, mesin tempel dan masi banyak lagi, ” ucapnya.

Sigit Kurniawan thawil pun optimis jika pasangan Berkah akan menang 80 Persen di Desa Salongo.

“ Pasangan Berkah adalah sosok yang layak memimpin Bolsel, Kami optimis BerKAH menang 80 persen di desa ini,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada pasangan yang diusung oleh PDIP, Perindo, Gerindra dan PPP ini untuk kedepanya memperhatikan tambatan perahu untuk masyarakat pesisir pantai salongo.

“Kalau terpilih lagi, jangan lupa tambatan perahu untuk masyarakat salongo di pesisir pantai, hanya tambatan perahu yang belum ada, ” harapnya.

Disamping itu, ketua tim pemenangan BerKAH Zulkarnain Kamaru, S.Ag mengatakan sangat bangga dengan sambutan dari Goropa Merah.

“ Saya bangga dengan sambutan dari Goropa Merah dan tentunya saya mewakili tim mengucapkan terima kasih kepada tim Goropa Merah. Semoga kita tetap solid, ” tutupnya. (2M)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar