Isu Hoax Tak Pengaruhi Elektabilitas Paslon BerKAH

LiputanBMR.com, Bolsel – Penyebaran berita bohong atau hoaks tidak berpengaruh pada elektabilitas dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru S.Pt – Deddy Abdul Hamid (BerKAH).

Meskipun isu hoax sering merongrong Paslon BerKAH, elektabilitas dari figur Paslon BerKAH yaitu H. Iskandar Kamaru S.Pt – Deddy Abdul Hamid bukannya merosot melainkan meningkat signifikan, hal tersebut di buktikan dari dukungan dan kecintaan masyarakat Bolsel kepada figur BerKAH terus mengalir (bertambah). Selasa (10/11/2020)

Dukungan kepada Paslon BerKAH bukan hanya datang dari masyarakat yang mencintai Paslon BerKAH atau dari partai pengusung dan pendukung Paslon BerKAH. akan tetapi dukungan juga datang dari pendukung Paslon RISKI, kader partai-partai pendukung dan pengusung Paslon RISKI.

Satu persatu pendukung dari paslon nomor urut 2 yang di kenal dengan jargon RISKI mulai migrasi memilih paslon nomor urut 1 H. Iskandar Kamaru S.Pt – Deddy Abdul Hamid yang berjargon BerKAH

pernyataan sikap alih dukungan disampaikan sejumlah kader partai pendukung Paslon RISKI.

Ketua Ranting PAN Desa Tangagah Hirson Posi menyampaikan alasan mengapa dirinya putar haluan dari pendukung Paslon nomor urut 02 beralih ke Paslon nomor urut 01. saat deklarasi tim Riski di Ibukota Bolsel beberapa bulan lalu, dirinya sempat membawa massa pendukung, saat itu dirinya dijanjikan akan mendapatkan uang duduk atau uang operasional bersama massanya yang mendukung Paslon RISKI.

“ Akan tetapi beberapa hari hingga berminggu-minggu dan bahkan sampai hari ini uang yang telah mereka janjikan tak pernah diberikan, saya merasa di bohongi dengan janji-janji palsu. Oleh sebab itu saya dan massa saya sangat kecewa kepada Paslon 02 yang di kenal dengan jargon RISKI, dan akan beralih mendukung Paslon BerKAH. ” kata Hirson Posi pria yang menjadi lumbung suara bagi Partai PAN di Desa Tangagah, Kecamatan Bolaang Uki.

Sementara itu, Kader Muda Golkar Rifal Dali mengatakan alasan dirinya beralih dukungannya kepada Paslon berkar, program Paslon BerKAH sudah tersusun dan terencana tinggal dilanjutkan untuk ditingkatkan. Simpatisan saya sudah menyatakan akan bersama- sama untuk memenangkan Paslon BERKAH dan pasangan ODSK.

“ Hari ini saya dan seluruh lapisan masyarakat Inosata menyatakan sikap mendukung pasangan nomor urut Satu, Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid dalam Pilkada Bolsel,” tegas eks Caleg 2019. ” ujar pemilik suara Golkar ke 3 terbanyak di Kecamatan Posigadan pada Pileg 2019.

Salah satu kader Partai Golongan Karya (Golkar) Abdul Latif Moha juga menyampaikan alasanya bergabung untuk mendukung dan memenangkan pasangan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BerKAH) karena di pasangan ini ia di hargai dan di butuhkan, di hargai suda tentu di butuhkan sedangkan di butuhkan belum tentu di hargai.

“ Bapak ibu pasti bertanya kenapa saya ada di sini, jawabannya karena saya di sini sangat di hargai dan di butuhkan, beda dengan tim yang kemarin saya dukung. ” ucapnya

Sementara itu, di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) fungsional PAN Desa Tobayagan Bersatu, Rasyi Podomi menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan paslon Iskandar- Deddy.

“ Pasangan BerKAH sudah teruji. Program-program dari Paslon BerKAH sudah dinikmati/dirasakan oleh masyarakat dan harus dilanjutkan. Saya masih menjabat Ketua PAN Tobayagan bersatu, menyatakan mendukung dan siap memenangkan Iskandar- Deddy. ” kata Rasyi di hadapan puluhan warga yang hadiri dalam kampanye di desa setempat.

Alih dukungan juga disampaikan Iksan Van gobel, Panglima TIM Hadi Siswoyo Van Gobel (HDG) yang sebelumnya menjadi lawan politik BerKAH.

“ Kita tidak perlu neko-neko lagi karena sudah ada bukti. HDG menentukan pilihan karena sudah melihat buktinya dan tidak perlu lagi berangan-angan dengan segala janji, pasangan BerKAH tinggal melanjutkan. ” ungkapnya

Sala satu masyarakat pendukung paslon RISKI yang ada di Desa Tolondadu Yeri Balise melihat dan menilai bahwa, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel nomor urut 1 H. Iskandar Kamaru Deddy Abdul Hamid pasti menang dalam pilkada Bolsel tahun ini.

“ BerKAH pasti menang dalam pilkada Bolsel tahun ini. Untuk apa memilih yang lain sedangkan kemenangan BerKAH sudah di depan mata. ” tutupnya (2M)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar