Bupati Bolmut dan rombongan saat disambut secara adat

Bupati Bolmut Kunker di Kecamatan Sangkub dan Bintauna, Ada Apa?

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Dalam Rangka Evaluasi Kegiatan Sosial Kemasyarakatan, Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada Masyarakat, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Sangkub dan Bintauna.

Kunjungan Kerja ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sangkub dan Aula Kantor Camat Bintauna, pada Senin (19/07/2021).

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan kunker

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama lintas agama. Dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Camat Sangkub Iwan Panigoro, S.Pd, dan Camat Bintauna, Hais Hasan S.Pd serta sambutan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Depri Pontoh menyampaikan jika, semua komponen dari tingkat kabupaten hingga di tingkat desa untuk memperkuat komitmen dalam pembangunan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan di Bolmut.

Tampak Bupati Drs. H. Depri Pontoh bersama Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Perwira Penghubung

Lebih lanjut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Sangkub dan Bintauna, seluruh komponen Forkopimda Bolmut diwajibkan turun lapangan dalam melaksanakan sosialisasi dan evaluasi penanganan Covid 19 sampai di tingkat desa.

“Sebagimana diketahui, saat ini pandemi belum berakhir bahkan sudah ada varian baru Alfa, Beta, Kappa dan Delta yang sudah masuk di wilayah Sulawesi Utara”, terangnya

Dalam upaya pengendalian virus ini beberapa hal perlu di perhatikan diantaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro (PPKM), pembatasan jam operasional pasar, toko, rumah makan dan restoran.

Tampak para peserta kunker saat mendengarkan sambutan Bupati Bolmut

“Sejumlah pembatasan pun dilakukan, diantaranya tidak melaksanakan resepsi pernikahan, ulang tahun dan atau sejenisnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak”, ungkapnya

Tambahnya, perlu ada komitmen bersama sebagai upaya penanggulangan pemutusan mata rantai pandemi ini, agar bisa ditekan dan segera berakhir.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kajari Bolmut, Nana Riana, SH, MH, Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso, SH. SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Mayor Inf. Nefton Nus Kaoentole, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kab Bolmut Jacomina, HJ. Mamuaja, S.Pd Serta Pimpinan SKPD Bolmut, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar