Tahlis Gallang Sukses Pimpin Upacara HUT Sulut ke 59 di Bolmong

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG — Tahlis Gallang, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, dengan sukses menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-59 yang dirangkaikan dengan Apel Korpri. Acara berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bolmong pada Sabtu, 23 September 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda dan ASN Pemkab Bolmong, termasuk Asisten, Staff Ahli Bupati, serta Kepala-Kepala OPD beserta stafnya. Sebagai pengganti Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM, yang sedang berhalangan, Tahlis Gallang membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan sejarah panjang dan perjalanan Sulawesi Utara sebagai provinsi berdaulat. Provinsi ini telah mengalami perkembangan signifikan dalam sektor ekonomi, pendidikan, dan infrastruktur. Investasi, pariwisata, pendidikan berkualitas, kesehatan masyarakat, serta pembangunan infrastruktur telah menjadi fokus utama pembangunan Sulawesi Utara.

Gubernur juga menekankan visi Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik, yang memerlukan sinergi, dedikasi, dan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat. Pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan ekonomi rakyat, pendidikan yang merata, serta perlindungan lingkungan alam menjadi komitmen yang ditekankan dalam sambutan tersebut.

Gubernur mengajak semua pihak untuk menjaga keberlanjutan sumber daya alam Sulawesi Utara dan berupaya menjaga ekosistem laut dan hutan yang beragam. Selain itu, tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan dianggap sebagai fondasi penting dalam mewujudkan visi Sulawesi Utara yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam penutupnya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan pesan bahwa masa depan Sulawesi Utara ada di tangan semua warga, dan dengan kerja keras, kerja sama, dan semangat yang tak tergoyahkan, Sulawesi Utara dapat menjadi lebih gemilang, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

Usai membacakan Sambutan Gubernur, Tahlis mengapresiasi sekaligus menyayangkan terhadap ASN di lingkup pemerintahan Bolmong yang tidak Hadir pada kegiatan yang bersejarah ini.

” Saya akan potong TPP ASN yang tidak hadir pada kegiatan hari ini, hal ini tidak mencerminkan kedisiplinan seorang ASN. Jadi untuk setiap SKPD agar mendata siapa-siapa ASN yang tidak hadir, dan berdasar pada peraturan Bupati akan kami Potong TPPnya. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada ASN yang meski hari ini adalah hari Sabtu namun masih meluangkan waktunya untuk datang . ” Ujar Sekda Bolmong Tahlis Gallang. (Salman)

Check Also

Pj Bupati Bolaang Mongondow Sambut Hangat Kunjungan Kerja NLR Alliance di Bolmong

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG – Dalam rangka menekan penyebaran penyakit kusta di Kabupaten Bolaang Mongondow, NLR Alliance yang …