Sukses Tuntas! BPJN Sulut Selesaikan Proyek Jalan Tahun 2023 Sesuai Jadwal

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG,-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Adrian Rau, ST, pada awak media Jumat 5 April 2024, menyampaikan, seluruh ruas titik pekerjaan proyek pembangunan jalan tahun anggaran 2023 telah tuntas di kerjakan oleh pihak Perusahan pemenang tender (pelaksana).

Seperti halnya pekerjaan proyek pembangunan paket preservasi Sinisir BTS Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), SP. Empat Siliwangi, Dalam Kotamobagu, BTS Kotamobagu Doloduo dan Kaya-Kotamobagu, yang berbandrol 27,6 miliar, sudah juga di selesaikan sesuai batas waktu yang tercantum dalam dokumen kontrak oleh PT Realita Timur Perkasa.

Proyek pelebaran pada titik ruas jalan yang dimaksud tersebut kata PPK Adrian Rau ST, bersumber dari dana APBN tahun 2023, dan alhamdulilah semua sudah selesai di bangun sesuai kontrak dan telah digunakan oleh masyarakat.

“Seluruh paket untuk tahun 23 sudah tuntas, dan selanjutnya untuk tahun 2024 ini terdapat beberapa titik ruas jalan juga yang kemudian akan di bangun oleh BPJN Wilayah 1 Sulawesi Utara,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen pada awak media.

Pantauan awak media di lapangan, proyek pembangunan pelebaran jalan dua jalur ini, tanpak sudah dilakukan PHO (Provisional Hand Over) atau serah terima sementara oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut, ke pihak direksi.

Namun kemudian masih tersisa masa waktu pemeliharaan berdasarkan kontrak selama 365 hari atau 1 tahun berjalan, terhitung sejak dilakukan serahterima sementara pekerjaan kepada pihak direksi.

Menurut PPK, bahwa walaupun sudah selesai di bangun, namun proses pengawasan masih terus berjalan, dikarenakan masih terdapat masa pemeliharaan selama 1 tahun. (*)

Check Also

Kepemimpinan Limi Mokodompit Antarkan Bolmong ke Zona Hijau Pelayanan Publik

LIPUTANBMR.COM, Bolmong — Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah mencatat sejarah baru dalam pelayanan publik. Pada …