Selain Memberi Ucapan Belasungkawa Kepada Korban, Kadir Mangkat Berharap Ada Langkah Terbaik Usai Kejadian Ini

LiputanBMR.com, Bolmong – Kejadian tambang emas longsor yang menimpah puluhan penamabang di Desa Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow, pada (26/2/2019) kemarin, membuat sejumlah pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar, berbondong-bonding mendatangi langsung di tempat kejadian.

Bupati Bolmong Drs. Yasti Soepredjo dan Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Serta Wakil ketua DPRD Bolmong Hi Abdul Kadir Mangkat SE, terlihat mendatangi langsung tempat kejadian.

Ditempat kejadian masih banyak korban yang belum sempat di evakuasi, dikarenakan terjadi longsor yang sangat parah dan medan yang sangat curam, membuat tim evakuasi dan masyarakat mengalami kesulitan untuk menyelamatkan sisa korban yang terjebak di dalam lubang.

AKM sapaan akrab Hi Kadir Mangkat, yang sudah berada dari pagi hari sampai menjelang sore, melihat kondisi di tempat kejadian sangat memprihatinkan.

Saat berada di lokasi, AKM memberikan ucapan belasungkawa kepada korban dan keluarga agar bisa melalui cobaan dan musibah yang di alami.

Selain itu, AKM juga berharap, “ Kedepan Dengan kejadian ini, bisa menjadi pelajaran kepada kita bersama, dan khusus untuk pemerintah bisa mencari solusi terbaik.”

“Karena jangan pernah menyalakan rakyat, rakyat itu buruk kerja, butuh makan, sehingga untuk saling menguntungkan, dengan hal ini pemerintah harus menyediakan lokasi-lokasi tambang yang resmi, biar keselamatan kerja itu bisa di jamin, kalau tambang ilegal pasti tidak bisa menjamin keselamatan dari masyarakat.” Pungkas AKM. (Sis/Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*