Pemda Bolmong Jamin Proses Keuangan Daerah Berjalan Aman & Lancar

ashari-sugeha
ashari-sugeha

LiputanBMR, Bolmong – Proses keuangan di Pemda Bolaang Mongondow, dipastikan akan berjalan lancar pada pekan depan. Pasalnya, penyesuaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 yang berdasarkan rekomendasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut masih berproses.

“Memang sedikit terlambat karena Pemda bolmong harus menindaklanjuti hasil evaluasi di Pemprov,” ujar Sekda Bolmong, Ashari Sugeha Rabu (10/16).

Sesuai penyampaiannya, sebenarnya sudah beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Namun sistem keuangan harus rampung bersama-sama sehingga pihaknya menunggu semua SKPD yang menyelesaikan perbaikan anggaran.

“Saat ini sudah semua SKPD yang menyelesaikan rekomendasi tersebut. Namun untuk menjalankan proses keuangan harus persetujuan legislative yakni DPRD bolmong,” jelas Sugeha.

“Proses persetujuan sudah berjalan, tinggal menunggu untuk ditandatangani pimpinan legislatif,” tambah Sugeha.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Anggaran DPPKAD Bolmong, Subhan Paputungan memastikan jika persetujuan sudah ditandatangani maka semua SKPD bisa mengajukan permintaan dana di DPPKAD bolmong.

“Pekan depan semua proses keuangan sudah berjalan normal dan lancer-lancar seperti yang dinginkan oleh semua pihak,” tutupnya.

Peliput: Rian Thalib

Check Also

Pj Bupati Bolaang Mongondow Sambut Hangat Kunjungan Kerja NLR Alliance di Bolmong

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG – Dalam rangka menekan penyebaran penyakit kusta di Kabupaten Bolaang Mongondow, NLR Alliance yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *