Optimisme Bupati Jusnan: Doloduo Dua Menuju Juara

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG—– Pelataran Balai Desa Doloduo Dua menjadi saksi berlangsungnya acara Penilaian Desa dan Kelurahan Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas”, kegiatan ini berlangsung meriah pada Rabu, 5 Juni 2024.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S, memberikan sambutan hangat dan penuh harapan. Ia menyatakan, “Saya sangat berharap Desa Doloduo Dua ini bisa mendapatkan juara tingkat Provinsi Sulut, bahkan InsyaAllah bisa bersaing pada Lomba Desa tingkat Nasional.” Ucapan ini disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Bupati Jusnan mengungkapkan rasa bangga dan optimisme terhadap Desa Doloduo Dua. “Kita harus menunjukkan bahwa dengan belanja desa yang berkualitas, kita bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Saya yakin, Doloduo Dua mampu membawa nama baik Bolaang Mongondow di tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya penuh semangat.

 

Marselino, Kepala Dinas PMD Provinsi yang diwakili Sekretaris PMD Provinsi selaku Tim Penilai, juga memberikan sambutan penting. “Ada tiga aspek yang akan dinilai yaitu: pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan. Desa Doloduo Dua ini akan berlomba dengan kurang lebih 2000 desa dan kelurahan di Sulawesi Utara,” jelas Marselino.

Marselino juga mengucapkan selamat kepada Desa Doloduo Dua yang telah menjadi Juara Desa Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow. “Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lain,” tambahnya. Penilaian ini diharapkan tidak hanya menjadi kompetisi semata, tetapi juga inspirasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Masyarakat Desa Doloduo Dua merasa bangga dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Salah satu warga, Hasan, mengungkapkan, “Kami sangat bangga bisa mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan apa yang telah kami capai.”

Sangadi Desa Doloduo Dua, dalam semangat yang sama, menyatakan kesiapan mereka untuk terus berbenah dan berkontribusi bagi kemajuan desa. “Kami siap bekerja keras dan menunjukkan bahwa Doloduo Dua layak menjadi yang terbaik,” ujarnya dengan penuh semangat.

Penilaian Desa dan Kelurahan Tahun 2024 ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam mendorong pembangunan desa. Melalui acara ini, diharapkan tercipta desa-desa yang mandiri, inovatif, dan mampu bersaing di tingkat nasional.

Dengan segala persiapan dan dukungan yang ada, Desa Doloduo Dua optimis dapat meraih juara dan membawa nama harum Bolaang Mongondow. Harapan besar kini tertumpu pada kerja keras dan kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah.

Acara ini juga diharapkan dapat memacu semangat desa-desa lain di Kabupaten Bolaang Mongondow untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Penjabat Bupati Jusnan menutup sambutannya dengan pesan, “Mari kita terus bekerja bersama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui desa-desa yang berkualitas.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Rombongan Tim Penilai Provinsi Sulawesi Utara, Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Welti Komaling, Asisten Pemkab Bolaang Mongondow, para Staf Khusus Bupati, seluruh Kepala OPD Kabupaten Bolaang Mongondow, Forkopimcam, para Camat dan Sangadi se-Kecamatan Dumoga Barat, serta masyarakat Doloduo Dua. (Advertorial)

Check Also

Jalan Penghubung Desa Kembang Merta Amblas, BPBD Turun Tangan

LIPUTANBMR.COM,Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Dumoga Timur …