Sosialisasi dan edukasi prokes gencar dilakukan Serma Nuryadin, Tak terkecuali bagi para petani

Dampingi Kegiatan Petani Desa Binaan, Babinsa Ini Gencar Sosialisasikan Prokes

LIPUTANBMR.COM, BOLMONG— Sosialisasi dan edukasi mengenai tata cara pencegahan penularan Corona Virus Disese 2019 (Covid-19) gencar disosialisasikan Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serma Nuryadin bagi warga masyarakat di desa binaannya dalam setiap waktu dan kesempatan.

Tidak terkecuali, saat dirinya melakukan pendampingan bagi para petani dalam melakukan pemupukan tanaman bawang merah di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin 28 Juni 2021 pagi tadi.

“Kita membina petani tidak hanya agar panennya melimpah. Tetapi juga, bagaimana cara agar tetap aman dan selamat dari ancaman Covid-19,” kata Serma Nuryadin.

Kepada para petani, dirinya menerangkan bahwa pandemi Covid-19 sudah banyak menimbulkan korban jiwa. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya sikap disiplin untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

Lebih lanjut kata dia, masih banyak yang menganggap enteng imbauan pemerintah melalui gerakan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun. Padahal, imbauan ini untuk keselamatan warga itu sendiri agar terhindar dari paparan Virus Corona.

“Oleh karena itu, diharapkan para petani yang bekerja di lahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini. Sebab, kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana terjangkit Covid-19 kalau tidak menjalankan disiplin gerakan 3M ini,” tandasnya.(Wan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar