Sehan Salim Landjar ( Bupati Boltim )
Sehan Salim Landjar ( Bupati Boltim )

Bupati Upayakan Tahun Ini Produksi Pangan Boltim Meningkat

LiputanBMR, Boltim – Sebagaimana yang disampaikan Bupati Boltim Sehan S. Landjar SH pada beberapa hari yang lalu tentang beberapa program misi pembangunan yang hendak dicapai, diantara salah satunya terkait dengan sektor pertanian yang tertuang dalam visi dalam memantapkan sektor pertanian dan perikanan yang unggul, mandiri, dan sejahtra.

Bupati mengatakan, “Untuk lima tahun kedepan Boltim menitik beratkan dalam pertanian dan perikanan sebagai sektor andalan yang mampu menopang perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Boltim.

Disamping itu, salah satu program Presiden Ir Joko Widodo, adalah mewujudkan kemandirian pangan dengan menggerakkan sektor-sektor strategis. Sebagaimana yang tertera dalam sembilan agenda prioritas pembangunan oleh Presiden dan Wakil Presiden yang diantaranya, peninkatan produktifitas rakyat dan daya saing pasar, maka penanggulangan kemiskinan pertanian dan regenerasi petani menjadi tujuan utama pembangunan pertanian  terang sehan lanjar,” jelas Bupati.

Sementara itu kepala dinas pertanian dan peternakan boltim melalui kabid tanaman pangan Ir Fenti Djangkarang saat dikonfirmasi wartawan LiputanBMR.com, rabu (13/07) di ruang kerjanya mengatakan, dispertanak untuk tahun ini melalui program sistim pertanian tanam jajar legowo dan saat ini suda mulai di terapkan di beberapa desa yang ada Buyat, Togid, Tutuyan dan Bongkudai di bolaang mongondow timur.

Penerapan sistem tanam jajar legowo ini bertujuan untuk pencapayan target peningkatan hasil produksi pertanian agar perekonomian masyarakat lebih meningkat dan kesejahtraan merekapun akan lebih baik lagi sehingga tujuan pokok pembagunan pertanianpun sejalan dengan program pemerintah,” tutupnya.

Peliput: Muliady Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*