Bupati Limi Mokodompit Bersama Ketua DPRD Provinsi Sulut, Kadis, Pertanian Dan Dandim 1303 Pada Kegiatan Panen Padi Organik Perdana di Kelurahan Imandi, Sabtu, 18/03/2023

Bupati Limi Dukung Penggunaan Pupuk Organik Untuk Tingkatkan Hasil Panen Petani Bolmong

LIPUTANBMR,COM, BOLMONG — Bupati Limi Mokodompit menghadiri panen padi organik perdana di Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Sabtu, 18/03/2023.

Tanaman Padi yang menggunakan pupuk Organik ini merupakan buah pemikiran dari LSM peduli Petani yang dimotori langsung oleh Anggota DPR Provinsi Sulawesi Utara, Jems Tuuk. Sebagai bentuk gerakan mensukseskan program Gubernur Olly Dondokambey yaitu “Mari Jo Bakobong”

Inovasi inipun mendapatkan dukungan dari Bupati Limi. Yang mana dengan mendapatkan hasil panen yang berlipat-lipat pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan mensupport, dengan menambah anggaran pertanian.

” Ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan hasil pertanian di Bolmong, dan kami akan selalu mensuport hal semacam ini. ” Ucap Bupati Limi

Dilanjutkan, Pemerintah Kabupaten Bolmong tidak pernah berhenti untuk selalu memikirkan cara bagaiman agar petani di Bolmong bisa lebih berkembang baik dari SDMnya maupun dari hasil taninya. Namun, menurut Bupati hal itu selalu terkendala dengan anggaran.

“Anggaran pertanian kita hanya lima ratusan juta, di tambah DAK 1 sampai 2 miliar, sementara wilayah pertanian Bolmong begitu luas. Namun pemerintah akan selalu berupaya memberikan terbaik untuk memajukan pertanian di Bolmong. InsyaAllah pemerintah akan menambah lagi anggaran untuk dinas pertanian, ” Janji Buapti Limi, disambut tepuk tangan petani yang hadir pada kegiatan tersebut.

Diketahui hadir pula dalam kegiatan panen padi organik, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Franciscus Andi Silangen, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi utara, Julius Jems Tuuk, Dandim 1303, Letkol Inf Topan Angker, Plt Kepala Dinas Pertanian Provinsi,  Beberapa SKPD Kabupaten Bolmong.

(Advetorial)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar