Bahas Soal Pekerja Lokal, DPRD Gelar Rapat Dengan Pemkab Bolmong

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Pemkab Bolmong, Kemenkumham serta akademisi Fakultas Hukum De La Salle Manado mengadakan pertemuan.

Kegiatan yang berlangsung diruang rapat Komisi II DPRD Bolmong pada Selasa, 29 Januari 2019, dalam rangka membahas beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2019.

Ketua Bapemperda Marthen F. Tangkere selaku pimpinan rapat menyampaikan beberapa poin yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait Ranperda pemberdayaan tenaga kerja daerah, pengelolaan lingkungan hidup, perlindungan lahan pertanian berkelanjutan, dan pemberdayaan tenaga kerja.

“Di Daerah Bolmong sudah ada perusahan yang masuk sehingga kita perlu memberdayakan tenaga kerja lokal kita alasannya agar mereka tidak hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri” Kata Tangkere yang juga politisi partai Golkar.

Selanjutnya, dalam rapat tersebut Menurut Asisten I Pemkab Bolmong, Derek Panambunan, menyampaikan berkaitan dengan pemberdayaan ketenagakerjaan pemkab bolmong akan mengaturnya. Bukan hanya pelatihan tenaga kerja, tetapi juga kewajiban perusahan perlu kita rumuskan dalam pasal.

“Pada pokoknya, untuk pekerja kita utamakan pekerja lokal kita, tidak perlu lagi ambil pekerja asing.” Jelas Derek.

(Sisman)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*