Hi. Reba Pontoh
Hi. Reba Pontoh

Pontoh: Pelaku Usaha Mikro Daerah Supaya Gabung Dengan Koperasi

LiputanBMR, Bolmut – Edaran Menteri Keuangan terkait pemberian dan penyaluran bantuan ke pelaku usaha mikro di daerah, memantik perhatian dari anggota legislatif Hi. Reba pontoh.

politisi gerindra ini berharap agar seluruh pelaku usaha mikro di daerah itu, agar mau bernaung di badan hukum Koperasi. “Ini wajib dilakukan, sebagaimana edaran menteri keuangan terkait dengan pemberian dan penyaluran dana hibah bagi pelaku usaha mikro,” ujar anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bolmut tersebut.

Ini sesuai edaran Menteri Keuangan penyaluran dana hibah dari pemerintah pusat, hanya bisa diberikan kepada para pelaku usaha mikro yang bernaung dibawah naungan Koperasi yang berbadan hukum. “Untuknya, kami menghimbau agar seluruh pelaku usaha mikro secepatnya segera mendaftar menjadi anggota salah satu koperasi yang sudah diakui legalitas hukumnya,” tambahnya.

Dia pun menghimbau agar pengurus koperasi yang ada di daerah tersebut, dapat mengakomodir seluruh pelaku usaha mikro yang ada, guna memperlancar proses penyaluran dana hibah dari pemerintah pusat kedepan, “Ini dilakukan guna mendorong peningkatan perekonomian di tengah-tengah masyarakat, yang juga akan berdampak pada kenaikan perekonomian daerah,” tutupnya.

Peliput: Redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*