Lurah Biga, Ronald Mokoginta, S.IP.

Tingginya Antusiasme Warga Biga Ikuti Vaksinasi, Ronald: Ini Tak Lepas Dari Peran Seluruh Mitra Kerja

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Mulai tingginya partisipasi masyarakat untuk mau divaksin, membuktikan bahwa kesadaran untuk terlindung dari ancaman covid-19 semakin meningkat.

Seperti halnya kegiatan vaksinasi yang digelar Pemerintah Kelurahan Biga bekerjasama dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Upai, Kamis 16 September 2021 kemarin, berjalan sukses dan mendapat respon serta antusiasme dari masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan penerapan prokes

Menurut Lurah Biga, Ronald Mokoginta, S.IP, hal ini merupakan suatu hal yang positif guna mendukung program vaksinasi massal dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga upaya mengatasi pandemi covid-19 dapat segera diwujudkan.

“Tingginya antusiasme masyarakat tidak terlepas dari peran seluruh mitra kerja terutama RT/RW serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Mokoginta.

Selain itu lanjutnya, “Edukasi maupun publikasi juga terus digiatkan bersama tim Perangkat RW/RT kepada seluruh masyarakat, serta memberikan pemahaman secara humanis sehingga warga tidak ragu datang melakukan vaksinasi,” sambungnya lagi.

Disisi lain, Ronald pun terus mengimbau masyarakat khususnya di Kelurahan Biga, agar tetap disiplin menjalankan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan abai, tetap patuhi anjuran pemerintah tentang prokes, agar kita bersama keluarga senantiasa terhindar dari bahaya virus corona,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kantor Kelurahan tersebut, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dimana target sasaran sebanyak 100 warga masyarakat.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar