Atlet-atlet muda Pencak Silat Kota Kotamobagu usai meraih medali dalam ajang FOP tingkat Provinsi Sulut

Sukses di Porprov, Atlet Pecak Silat Kotamobagu Kembali Dulang Prestasi di Ajang FOP Sulut

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Sukses dalam Porprov Ke XI Sulawesi Utara baru-baru ini, atlet-atlet muda potensial Kota Kotamobagu kembali mengukir prestasi pada kejuaraan Pencak Silat di tingkat provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya juara umum dalam Festival Olahraga Pendidikan (FOP) se – Sulut yang digelar di Kota Manado.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan, dalam turnamen tingkat pelajar ini, Kota Kotamobagu mengutus sebanyak 6 atlet muda.

“Untuk turnamen FOP ini kami mengirimkan 6 atlet. Dimana, dalam kejuaraan ini Kota Kotamobagu berhasil meraih juara umum dengan torehan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,” kata Anas saat dihubungi LiputanBMR.com, Jumat 25 November 2022.

Anas pun mengaku bangga dengan prestasi yang baru saja ditorehkan atlet-atlet muda potensial Kota Kotamobagu, seraya berharap prestasi ini dapat lebih ditingkatkan untuk kedepannya.

“Tentunya Dispora lebih khusus pemerintah daerah sangat berterima kasih sekaligus apresiasi yang tidak terhingga kepada atlet-atlet dan pelatih pencak silat kita, karena menyusul sukses di ajang Porprov dengan 3 medali emas, kali ini kita kembali membawa 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan keluar sebagai juara umum pada FOP ini.

Menurut Anas, hal ini tak lepas dari kegigihan dan keseriusan IPSI Kotamobagu lebih khusus atlet-atlet dan pelatih di bawah binaan pemerintah daerah. Dimana, pencak silat di kelompok umur sudah langganan medali baik level daerah maupun nasional.

“Terima kasih kepada semua pihak, terlebih kepada pimpinan dalam hal ini ibu wali kota yang sangat memperhatikan cabang-cabang olahraga. Terus berprestasi untuk daerah tercinta Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Berikut nama-nama atlet Pencak Silat Kota Kotamobagu peraih medali di Kejuaraan FOP  tingkat Provinsi Sulut :

  1. RAFFI SYAH DAENG MATARA (Medali Emas Tingkat SMA)

 

  1. PUTRI ZAHIRA RUMONDOR (Medali Emas Tingkat SMP)

 

  1. SYAHIRA KHANSA LAOMO (Medali Emas Tingkat SD)

 

  1. MUYASSIRIL ASROR (Medali Perak Tingkat SD)

 

  1. BAGAS FIRMANSYAH DUNDO (Medali Perak Tingkat SMP)

 

Penulis: Hendrawan Madjahia

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar