Kepala Distankan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta (Foto: Hendrawan/LiputanBMR.com)

Setelah Jagung dan Sayuran, Menyusul Bibit Padi Bakal Disalurkan Pemkot Untuk Petani di Kotamobagu

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Setelah bantuan bibit jagung dan sayuran, kedepannya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) berencana menyalurkan bibit padi sawah bagi para petani di Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Distankan Kotamobagu, Fenty Dilansandi Mifta, hal ini bertujuan memperkuat sektor pertanian guna membantu petani dalam meningkatkan produksi hasil panen terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Insyaallah ada bantuan benih padi sawah, target kita untuk luas lahan 600 hektare,” kata Fenty, ditemui usai mendampingi Wali Kota Kotamobagu pada kegiatan penyerahan  bantuan bibit sayuran bagi petani, yang digelar kamis pekan lalu.

Lanjutnya, untuk metode pemberian bantuan ini sendiri akan dilakukan melalui pemetaan titik koordinat lahan sawah yang tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Penyaluran pakai titik koordinat semacam GPS, selain itu pelaporan pada saat tanam maupun panen juga menggunakan titik koordinat. Hal ini dimaksudkan agar bantuan tepat sasaran,” terangnya.

Ditambahkan, untuk pengawasan sendiri, pihaknya akan menurunkan penyuluh pertanian bidang tanaman pangan holtikultura dan perkebunan. “Jadi ada pendampingan dari penyuluh pertanian khusus tanaman pangan holtikultura dan perkebunan,” tandasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar