Kepala Diskominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, M.E

Potensial Investasi ICT, Fahri: Ini Tak Lepas Dari Peran Pemerintah Dalam Pengembangan Sektor TIK

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S. Kom, ME, mengatakan, masuknya Kotamobagu sebagai satu di antara kota paling potensial di Indonesia untuk pengembangan bisnis Information and Communication Technology (ITC) tak lepas dari peran pemerintah dalam pengembangan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus membangun dan memperluas cakupan infrasturuktur TIK, serta dukungan untuk peningkatan layanan publik berbasis ICT,  sudah merupakan peran strategis pemkot untuk membuka ruang terhadap perkembangan sektor ICT di Kota Kotamobagu,” kata Fahri, Senin (18/1/2021) kemarin.

Menurutnya, peluang bisnis ICT tergolong sektor yang menjanjikan, karena bisa beradaptasi langsung dengan kebutuhan atau keinginan masyarakat. “Terutama kebutuhan berbagai layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, termasuk kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang perkembangannya sangat pesat dan sangat memudahkan berbagai aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Dilansir dari lokadata.id, di antara delapan kota/kabupaten, Kotamobagu merupakan satu-satunya perwakilan Kawasan Indonesia Timur, yang dapat dijadikan kota incaran investasi ICT.

Rata-rata pertumbuhan sektor ini mencapai 9,2 persen. PDRB wilayah tumbuh 6,7 persen. Dengan porsi ICT terhadap PDRB hanya 2,5 persen, sektor ini masih menjanjikan ruang perkembangan yang memadai. Pada 2019, nilai ekonominya Rp68 miliar.

Sumber: lokadata.id

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar