Ketua Pengcab ISSI Kotamobagu Anne Roseno bersama atlet sepeda Kotamobagu peraih medali Mamet dan Dayat Buchari

Porprov ke XI, Buchari Bersaudara Sumbang Dua Medali Cabor Balap Sepeda

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Kotamobagu berhasil menyumbangkan 2 medali bagi Kota Kotamobagu pada ajang Porprov ke XI Sulut yang digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menariknya, torehan dua medali ini dipersembahkan kakak-beradik yang sama-sama atlet sepeda dibawah naungan ISSI Kotamobagu.

Wakil Ketua Pengcab ISSI Kotamobagu Samsuri Mamonto bersama kedua atlet

Sang kakak Mamet Buchari yang turun di kelas Individual Road Race (IRR) kelas 30 tahun Up dengan jarak tempuh 88 Kilometer, berhasil meraih medali emas.

Sementara sang adik, Dayat Buchari yang turun di kelas elite 20-30 tahun dengan jarak tempuh 88 Kilometer, finish di posisi kedua dan harus puas dengan medali perak.

Atas hasil ini, Ketua Pengcab ISSI Kota Kotamobagu Anne Roseno mengaku bangga dengan torehan prestasi yang baru saja dipersembahkan atlet sepeda Kota Kotamobagu dalam ajang Porprov tahun 2022.

“Selaku Ketua ISSI Kotamobagu tentunya sangat bangga dan salut akan perjuangan atlet balap sepeda Kotamobagu sehingga bisa mempersembahkan medali bagi daerah,” ucap Anne saat dihubungi awak media LiputanBMR.com, Sabtu 19 November 2022.

Lebih lanjut bendahara KONI Kotamobagu ini juga berharap kedepannya ISSI akan terus menjaring bibit-bibit atlet sepeda untuk dilatih agar di ajang porprov mendatang dapat mengikutsertakan lebih banyak atlet.

“Untuk Porprov kali ini kita menargetkan¬† 2 medali emas. Satu medali sudah diraih dan besok masih ada 1 lagi pertandingan individual road race, semoga atlet kita bisa menambah perolehan medali,” harapnya.

Di sisi lain, Owner Kopi Cup ini juga memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah khususnya pada cabor sepeda dalam ajang Porprov.

“Terima kasih juga buat Kaban Bappeda Kotamobagu pak Adnan Massinae yang sudah sangat mendukung team balap sepeda kotamobagu,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua Pengcab ISSI Kotamobagu Samsuri Mamonto menambahkan, dengan diraihnya medali tersebut dapat memotivasi atlet balap sepeda Kota Kotamobagu untuk lebih baik kedepannya.

“Semoga atlet-atlet sepeda Kota Kotamobagu kedepan lebih banyak lagi untuk bisa bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di tingkatan Sulawesi Utara bahkan nasional,” imbuhnya.

Penulis: Hendrawan

 

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar