Pj WaliKota Kotamobagu Asripan Nani Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Erupsi Gunung Ruang Sitaro

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan bantuan logistik bagi para korban dampak bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).

Penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut ditandai pelepasan secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani di Kantor Wali Kota Kotamobagu, Sabtu (20/4/2024).

Ditemui usai melepas bantuan, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani turut menyampaikan keprihatinan atas bencana yang melanda masyarakat Sitaro.

“Bencana erupsi Gunung Ruang ini adalah cobaan. Semua kita wajib memberikan uluran tangan, Alhamdulillah Kota Kotamobagu berpartisipasi lewat para OPD. Atas nama Pemkot Kotamobagu hari ini membawa bantuan untuk bencana di Kabupaten Sitaro. Bantuan ini nantinya akan dikumpul di Posko Provinsi Sulut yang ada di Kantor Gubernur, dari sana Pemprov Sulut yang akan membawa ke Sitaro,” ujarnya.

Asisten II Pemprov Sulut ini berharap, bantuan yang didistribusikan sedikitnya bisa meringankan penderitaan masyarakat Sitaro yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang.

“Kami berharap minimal bantuan ini bisa meringankan penderitaan beban saudara-saudara kita di Kepulauan Sitaro, seberapa pun bantuan yang penting ikhlas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Asrianti ST MM, menambahkan, bantuan yang disalurkan terdiri dari kebutuhan pokok berupa makanan dan kebutuhan lainnya.

“Jenis bantuan yang kami salurkan terdiri dari beras, mie instan, air mineral, matras, terpal, perlengkapan mandi, popok bayi, pembalut wanita serta pakaian layak pakai,” sebut Asrianti.

Dikatakannya lagi, bantuan logistik nantinya akan dikumpulkan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, bersama dengan bantuan kabupaten/kota lainnya.

“Sebelum disalurkan bagi para korban di Kabupaten Sitaro, bantuan dari Pemkot Kotamobagu ini akan diantar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, bersama dengan bantuan dari kabupaten dan kota lainnya,” imbuhnya.

Pantauan awak media, bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara korban terdampak bencana erupsi Gunung Ruang ini diangkut menggunakan Mobil Truk Operasional milik BPBD Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam acara pelepasan bantuan, Asisten II Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae beserta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.

Penulis : Mira Manangin

Check Also

Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Minta Jaga Integritas dan Netralitas 

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada …