Kunjungan Baznas Kotamobagu di Pondok pesantren (Foto: Humas Baznas Kotamobagu)

Peringati HSN, Baznas Kotamobagu Sambangi Ponpes Al Khaerat dan SMP Ma’arif

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Menandai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kotamobagu mengunjungi Pondok Pesantren Al Khaeraat dan SMP Ma’arif Kota Kotamobagu., Kamis (22/10/2020).

Menurut Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP, kunjungan yang dilakukan pihaknya untuk menjalin silaturrahmi dengan para pengurus ponpes, sekaligus menjajaki kemungkinan bantuan yang dapat diberikan.

“Intinya hanya silaturrahim. Selebihnya kami juga telah berencana sejak lama, untuk turut mensupport kegiatan belajar mengajar mereka, dengan bantuan yang bersifat kontinu atau berkesinambungan kedepannya,” tutur Jain sapaan akrabnya.

Menurutnya, sejak tahun lalu, Baznas Kotamobagu juga telah memberikan bantuan rutin kepada pondok pesantren/rumah tahfiz di Kotamobagu yang telah mengantongi izin resmi Kementerian Agama, salah satunya Ponpes Al Mukhlasin, Gogagoman.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan ponpos dan rumah tahfiz di daerah, guna mencetak lebih banyak santri calon dai dan hafiz/hafizah di kota ini. (Humas Baznas/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar