Pekan Depan BPKP Sulut Lakukan Monev Program Bantuan Kuota Internet di Enam Sekolah

Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono Sumardi

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Pekan depan pihak Badan Pengawasan Keuangan (BPKP) Sulawesi utara (Sulut) akan melakukan monitoring evaluasi (Monev) program bantuan kuota internet bagi siswa terkait sistem pembelajaran secara online atau dalam jaringan (Daring) di sejumlah sekolah yang ada di Kota Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan(Disdik) Kotamobagu, Rastono Sumardi, saat dihubungi awak media ini, Kamis (15/10/2020).

“Senin pekan depan, ada enam sekolah yang akan dilakukan Monev. Diantaranya SMP 1 Kotamobagu, SMPN 3 Kotamobagu, SDN 1 Mongkonai, SDN 2 Mongkonai, TK Pembina dan TK Satap Molinow,” sebut Rastono.

Menurutnya, hal tersebut sebagai evaluasi program nasional atau uji petik di lapangan. Dimana, sebelumnya juga untuk sistem kegiatan belajar mengajar (KBM) Daring maupun Luring sudah dilakukan Monev oleh LPMP Sulawesi utara.

“Monev ini untuk mengetahui  informasi dari siswa dan guru jika ada hambatan tentu akan direkomendasi untuk perbaikan program tersebut,” tandasnya.

Sebagai informasi, untuk menunjang sistem kegiatan belajar mengajar secara Daring akibat dampak pandemi Covid-19, pemerintah memberikan bantuan kuota internet 35 GB bagi masing-masing siswa. (Hendrawan)

Check Also

Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Minta Jaga Integritas dan Netralitas 

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada …