Pekan Depan BPK Audit LKPD Pemkot Kotamobagu

Ketua PHBI Kotamobagu Yusrin Mantali 

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Pekan depan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, mulai melakukan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Kota Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Inspektur Daerah Yusrin Mantali, “Iya, entry meeting BPK dijadwalkan pada Senin 24 Januari 2022,” ungkap Yusrin kepada sejumlah awak media, Rabu 19 Januari 2022.

Menurutnya, pemeriksaan akan berjalan hingga 3 bulan kedepan. “Adapun pemeriksaan yang akan dilakukan BPK meliputi, audit aset, keuangan dan kinerja,” ujarnya.

Untuk saat ini tambah Yusrin, Inspektorat Kotamobagu juga rutin melaksanakan tugas pokok di bidang pengawasan. “Pengawasan atau audit lnternal kami gelar setiap triwulan. Itu rutin dilakukan,” terangnya.

Dia pun berharap kepada seluruh OPD, untuk menyiapkan data atau dokumen yang akan di audit oleh BPK.  “Saya berharap OPD  kooperatif dalam menyediakan dokumen yang diminta oleh BPK, dan saya juga berharap OPD yang dimintai keterangan agar dapat menyediakan waktu,” tutupnya.(*/Wan)

 

Check Also

Bahas Aplikasi SIAP TERTIB, Sahaya Terima Study Komparasi Satpol PP Provinsi Gorontalo

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu terima kunjungan kerja dari …