Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoppo saat mendampingi Sekda pada launching penyaluran bantuan CBP PPKM (Foto: Hendrawan/LiputanBMR.com)

Ketambahan 2.203, Total Penerima Bansos CBP di Kotamobagu Menjadi 10.893 KPM

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Kota Kotamobagu mendapatkan tambahan kuota sebanyak 2.203 keluarga penerima bantuan sosial (Bansos) cadangan beras pemerintah (CBP), seiring pemberlakuan PPKM.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo, saat ditemui awak media usai menghadiri launching penyaluran bantuan beras PPKM yang digelar di gudang Perum Bulog Subdrive Bolmong, Senin 26 Juli 2021 pagi tadi.

Menurutnya, jumlah penerima tambahan ini diambil dari data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang belum tercover baik di KPM PKH maupun BST serta sebagiannya merupakan usulan dari pemerintah desa maupun kelurahan.

“Untuk penambahan ini sendiri, seribu lebih penerima kita ambil dari sisa sembilan ribuan KPM BST dan KPH yang masuk DTKS untuk bansos CBP tersebut. Sedangkan seribu penerima lainnya, ada berita acara dari lurah dan sangadi, mana yang tidak masuk dalam DTKS baik PKH maupun BST sementara dia masuk dalam kategori keluarga tidak mampu, itu yang menjadi sasaran tambahan penerima,” terangnya.

Dengan adanya ketambahan 2.203 penerima bantuan tersebut tambah Noval, sehingga dari awalnya 8.690 menjadi 10.893 penerima. “Bantuannya sama, yakni beras jenis medium 10 kilogram per keluarga,” pungkasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar