Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK

Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK Warning Para Pelaku Aksi Balap Liar

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, menegaskan akan terus menindak para pelaku balap liar yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terlebih dalam suasana bulan ramadhan seperti sekarang ini.

“Terkait balap liar, kami akan terus upayakan untuk bisa menjaga ketertiban masyarakat tentunya saya berkewajiban menjaga saudara-saudara kita umat muslim yang menjalankan ibadah supaya khusyu dan tidak terganggu dengan adanya kegiatan-kegiatan yang mengganggu kamtibmas,” tegas AKBP Prasetya Sejati SIK, kepada sejumlah awak media usai acara buka puasa bersama di Mapolres Kotamobagu, Rabu 14 April 2021.

Lanjut Perwira Dua Melati ini, terkait sanksi yang akan diberikan untuk pelaku balap liar yakni dengan sanksi administrasi berupa penilangan.

“Iya penilangan, dan untuk barang bukti kendaraan yang kami sita nantinya akan dikeluarkan usai lebaran idul fitri. Hal ini guna memberi efek jera bagi mereka yang masih nekat melakukan kegiatan balap liar di jalanan sehingga mengganggu ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat khusunya para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak berguna seperti balap liar ini.

“Karena para pelaku balap liar ini didominasi anak usia remaja, sehingga kepada orang tua nantinya akan kami sampaikan untuk menghormati saudara saudara kita yang sedang beribadah jangan berbuat keresahan, jangan berbuat gaduh tapi bersama untuk menciptakan situasi ibadah puasa yang khusyu’,” tandasnya.

Sebagai informasi, untuk menciptakan situasi kondusif diwilayah hukumnya, hari ini jajaran Polres Kotamobagu melaksanakn giat operasi dan berhasil mengamankan sejumlah 32 unit kendaraan roda dua (R2) yang kedapatan melakukan aksi balap liar di sejumlah lokasi.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar