Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono Sumardi

Ini Yang Harus Disiapkan Sekolah Sebelum Jalankan KBM Tatap Muka Terbatas

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Meski Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka terbatas telah diizinkan, namun sekolah diminta untuk memenuhi sarana sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rastono Sumardi, hal ini dilakukan untuk memfilterisasi agar sekolah tidak sembarang menyelenggarakan KBM secara terbatas dimasa pandemi ini.

“Bagi sekolah yang sudah memenuhi sarana prokes akan kita berikan rekomendasi. Jadi harus ada upaya dan persiapan termasuk kesiapan prokes yang ditandai dengan penerbitan rekomendasi dari Kepala Dinas,” ujar Rastono saat ditemui media ini, Rabu 2 Februari 2021.

Terkait penyiapan sarana yang sarat dengan prokes ini lanjut Rastono, sudah jauh hari disosialisasikan pihaknya ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kotamobagu.

“Jika masih ada sekolah yang belum memenuhi ketentuan sesuai prokes, maka rekomendasi pelaksanaan KBM terbatas tidak akan kami terbitkan. Namun demikian masih diberikan kesempatan untuk memenuhinya,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, syarat pelaksanaan KBM terbatas juga harus disertai rekomendasi dari Komite dan izin orang tua bagi siswa yang akan mengikuti KBM di sekolah.

“Kalaupun ada siswa tidak diizinkan orang tuanya, maka dilaporkan ke sekolah. Agar dalam pemenuhan hak belajar siswa yang bersangkutan bisa kita carikan solusi,” tandasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar