Hotmix Jalan Bhayangkara Senilai 1,3 Miliar Masuk Tahap PHO Dinas PUPR Kotamobagu

Proses PHO jalan Bhayangkara oleh PPK Dinas PUPR Kotamobagu

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu melaksanakan Provisional Hand Over (PHO) pada paket pekerjaan peningkatan ruas jalan Bhayangkara, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Saat ditemui Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu Claudy N. Mokodongan, mengatakan, proses PHO dilakukan tim PHO yang juga selaku tim PPK.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, proses PHO antara tim PHO dan PPK itu sendiri-sendiri, namun kali ini tim PHO sudah sekaligus tim PPK yang turun melakukan PHO,” kata Claudy, Jumat (19/4/2024).

Lanjut Claudy, dari 10 paket pekerjaan peningkatan jalan (Hotmix) tahun anggaran 2024, baru paket pekerjaan jalan Bhayangkara tersebut yang sudah dilakukan PHO.

“Paket hotmix ruas jalan Bhayangkara yang dikerjakan CV Dua Putra ini panjangnya panjangnya 557 Meter, dengan pagu anggaran kurang lebih 1,3 miliar rupiah,” ujarnya.

Masih menurut Claudy, waktu pelaksanaan paket pekerjaan Hotmix ruas jalan Bhayangkara tersebut yakni 5 bulan, terhitung bulan Februari 2024 saat penandatanganan kontrak kerja.

“PHO jalan Bhayangkara ini termasuk cepat, karena waktu pekerjaan yang diberikan sesuai kontrak yakni 5 bulan terhitung mulai bulan Februari 2024, namun jauh dari waktu yang ditentukan pekerjaannya sudah selesai 100 persen,” tandasnya.

Penulis : Mira Manangin

Check Also

Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Minta Jaga Integritas dan Netralitas 

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada …