Disdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Pendidikan dan Pelatihan Diklat Perkoperasian Tahun 2024

Asisten II Pemkot Kotamobagu, Adnan Masinae saat membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Perkoprasian tahun 2024

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kota Kotamobagu menggelar Pendidikan dan Pelatihan Diklat Perkoperasian Tahun 2024.

Asisten II Pemkot Kotamobagu, Adnan Masinae membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Perkoperasian yang digelar di Hotel Sutan Raja, Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatannya, Adnan Masinae memberikan dukungan penuh peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para Koperasi di Kota Kotamobagu.

“Koperasi memiliki peran strategis dalam rangka menciptakan masyarakat yang maju, adil dan makmur. Hal tersebut sebagaimana yang menjadi tujuan dari koperasi, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, sekaligus bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan nasional yang demokratis dan berkeadilan,” ujar Adnan.

Sehubungan dengan tujuan koperasi kata Adnan, tentunya  koperasi sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam mengelola koperasi. Sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari koperasi dapat kita wujudkan bersama.

“Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan bagi para pengelola koperasi, yakni memiliki visi dan misi yang jelas, selanjutnya punya kepemimpinan yang kuat dan amanah, yang ketiga partisipasi anggota yang lahir atas dasar amanah,” tuturnya.

“Pendidikan dan diklat seperti ini juga merupakan hal penting dalam koperasi. Transparansi, kerjasama dan modal juga merupakan hal penting dalam memajukan koperasi,” tandasnya.

Penulis : Mira Manangin

Check Also

Distankan Kotamobagu Mulai Lakukan Pemeriksaan Antemortem Hewan Kurban

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota …