Digelar Tiga Hari, Puluhan PNS Pemkot Kotamobagu Ikuti Assessment Test

LIPUTANBMR.COM,  KOTAMOBAGU– Sebanyak 27 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti Assessment Test.

Kegiatan hasil kerjasama Pemkot Kotamobagu dengan BKN Regional Wilayah XI Manado tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari.

Asisten III Pemkot Kotamobagu, Moch Agung Adati ST M.Si mengatakan, Assessment Test yang diikuti ASN lingkup Pemkot Kotamobagu tersebut merupakan Implementasi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permen Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Nantinya melalui Assessment Test ini akan dibuat peta kompetensi atau peta kinerja bagi pejabat yang memenuhi syarat sebagai dasar dalam pengembangan Aparatur Sipil Negara,” ujar Agung dalam acara pembukaan, Rabu (13/9).

Ia pun mengimbau kepada para peserta agar mengikuti seluruh  kegiatan dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan Assessment Test  akan terwujud.

“Ada sejumlah tahapan yang akan diikuti para peserta, yakni tes psikologi dan psikometri, proposal writing, analisa kasus serta wawancara berbasis kompetensi,” pungkasnya.

Kegiatan Assessment Test yang dilaksanakan di Kantor BKN Regional XI Manado tersebut dihadiri Kepala Kantor Regional BKN Wilayah XI Manado, Dedi Herdi SH M.Si serta para Asesor.

Penulis Hendrawan Madjahia

Check Also

Hadiri Pelantikan PPS Pilkada 2024, Pj Walikota Kotamobagu Minta Jaga Integritas dan Netralitas 

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada …