DCT Nomor Urut 1, Rensa Bambuena Siap Tarung di Pileg 2024

Caleg PDI-Perjuangan Dapil I Kecamatan Kotamobagu Utara, Renza Bambuena SE

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pileg 2024 mendatang pada Sabtu (4/11/2023)

Untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sendiri, total calon yang ditetapkan dalam DCT yakni sebanyak 25 orang, terdiri dari 17 laki-laki dan 8 perempuan.

Dari 25 caleg yang diusung PDI-P, salah satunya Rensa Bambuena SE. Mengantongi nomor urut 1 Renza akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Figur yang mewakili generasi milenial ini pun menjadi salah satu andalan PDI-P di Kecamatan Kotamobagu Utara.

Caleg dengan latar belakang Jurnalis ini, banyak menyuarakan kepentingan masyarakat kecil melalui tulisan-tulisannya di sejumlah media massa ternama.

Semasa kuliah, ia pun banyak terlibat dalam sejumlah organisasi. Salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam organisasi tak sedikit dirinya ikut terlibat dalam berbagai aksi turun ke jalan menentang kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat.

“Saya memutuskan ikut kontestasi Pileg 2024 mendatang bukan semata kemauan sendiri. Melainkan dorongan dari masyarakat di sekitar saya, kemudian partai melihat bahwa saya punya sedikit rekam jejak yang bisa menjadi modal jika nantinya masuk parlemen,” ujar Ayah dua orang putri ini.

Menurut Rensa, selama mengenyam bangku kuliah, dirinya banyak terlibat dalam organisasi kemahasiswaan ditambah pengalaman selama menjadi jurnalis sehingga paham dengan tugas dan fungsi Legislatif dan yang terpenting tahu dan sadar diri bagaimana seharusnya jika menjadi wakil rakyat yang merakyat.

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Kotamobagu ini berharap di Pileg 2024 mendatang, masyarakat Kota Kotamobagu makin melek politik dan tahu figur seperti apa yang bisa diandalkan sebagai wakil rakyatnya di Parlemen.

“Pada intinya, dipercayakan masyarakat untuk mengawal aspirasi di Parlemen, dengan bekal yang saya miliki tentunya siap bertarung di Dapil Kecamatan Kotamobagu Utara pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Rensa.

Penulis: Hendrawan Madjahia

Check Also

Tindak Lanjut Keluhan Masyarakat, Dinas PUPR Kotamobagu Segera Patching Jalan Berlubang

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Tindak lanjut keluhan masyarakat terkait jalan berlubang di beberapa titik, Dinas Pekerjaan Umum …