Cerita Dibalik Kesuksesan Difta Hamin Bangun Usaha Kuliner

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Berbekal niat, kemauan serta kerja keras, Difta Hamin, sukses bangun usaha yang bergerak di bidang kuliner.
Kepada media ini Difta sapaan akrabnya sedikit menceritakan awal mula membangun usahanya.

“Usaha ini dasarnya dari ibu, karena memang semenjak saya duduk dibangku SMP, ibu saya sudah melakoni usaha pembuatan kue ini. Cuma mungkin dulu bisnis seperti ini belum se-hits seperti jaman milenial ini. Dimana, dengan medsos menjadi salah satu media untuk pemasaran. Alhamdulillah passion yang diturunkan dan karena memang sudah menjadi hobi jadi dijalani sampai sekarang,” tuturnya.

Dirinya mangaku mulai aktif dan serius melakoni penjualan kue ini sejak lulus kuliah pada tahun 2015 silam. Meski begitu, memanfaatkan waktu senggang saat masih kuliah, sesekali ia manfaatkan untuk menerima orderan dari rekan-rekannya.

“Pas lulus kuliah sudah mulai menekuni usaha ini. Untuk pendapatan Alhamdulillah lebih dari cukup,” katanya.

Baginya, suka duka dalam membangun usaha ini dari awal lebih ke kendala modal. Karena memang niat awalnya mengandalkan modal pribadi agar terhindar dari riba.

“Alhamdulillah Allah Maha Kaya, sekarang sedang membangun outlet meski baru seadanya tapi InsyaAllah bisa berkah. Selain itu, saya pun berharap, usaha atau perniagaan ini bisa membawa maslahat bagi banyak orang sekaligus menjadi motivasi untuk anak-anak muda milenial agar tetap semangat dalam membangun usaha,” tandasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar