Foto : Istimewa

Baznas Kotamobagu Pertama Se Sulut Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Bagian dari kepatuhan terhadap perundang-undangan ketenagakerjaan yang berlaku, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu telah mendaftarkan seluruh amilnya dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP, sejak awal bulan Oktober 2020 pihaknya telah diterima sebagai Baznas Kabupaten/Kota pertama se-Sulut yang sudah menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah bulan Oktober ini kami resmi menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, dan menjadi Baznas kabupaten dan kota pertama di Sulut yang mendaftarkan amilnya di BPJS,” ungkap Jain sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, “Kami juga akan mendorong Baznas lainnya di daerah ini, untuk sama-sama mengikutsertakan amilnya dalam program BPJS, baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu untuk wilayah BMR, Suhardi Akhmad, usai menyerahkan sertifikat keanggotaan di Kantor Sekretariat Baznas Kotamobagu pada (Kamis, 22/10/2020) pagi tadi juga sedikit memberikan pemaparan terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga nilai dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh amil di Baznas, minimal untuk dua program utama kami, yakni jaminan keselamatan kerja dan jaminan kematian. Jaminan kematian saat ini nilai manfaatnya sudah meningkat, dari 24 juta kini menjadi 42 juta per jiwa. Disamping itu banyak program lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para peserta,” terangnya.

Lanjutnya Suhardi, Baznas Kotamobagu merupakan Baznas pertama dan satu-satunya di Kabupaten/Kota se-Sulut yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Sebelumnya Baznas Provinsi Sulut juga telah mendaftarkan amil pekerjanya di BPJS pada awal tahun lalu,” tandasnya. (Humas Baznas/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar