BAZNAS Kotamobagu Gelar Aksi Peduli Bencana

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu menggelar kegiatan aksi peduli melalui penggalangan dana untuk donasi korban bencana yang terjadi di sejumlah daerah.

Dibantu relawan, para pengurus BAZNAS turun ke jalan untuk penggalangan dana bantuan, yang mereka lakukan pagi hingga siang di simpang lampu merah komplek Masjid Agung Baitul Makmur, Sabtu (16/01)

Ketua BAZNAS Kotamobagu, Jainudin SP mengatakan, hal ini sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap sesama, guna merespon banyaknya musibah yang terjadi akhir-akhir ini, terutama musibah gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Banjir di Kalimantan Selatan, dan musibah tanah longsor di Jawa Barat.

“Insya Allah dananya nanti akan kami donasikan untuk membantu korban bencana melalui BAZNAS RI. Melalui pusat, pendistribusian dan pendayagunaan dana ini akan lebih terorganisir, dan menyebar ke beberapa daerah terdampak bencana, termasuk Mamuju dan Majene di Sulawesi Barat yang baru saja dilanda gempa,” terang Jain, panggilan akrabnya.

Dikatakannya, aksi penggalangan dana ini masih akan berlanjut hingga pekan depan.

“Iya, kami juga mengajak para relawan lainnya untuk turut berpartisipasi atau melakukan aksi serupa, agar lebih banyak lagi bantuan yang terkumpul,” harapnya.

Untuk donasi, BAZNAS Kotamobagu sendiri telah menyiapkan beberapa nomor rekening infaq, diantaranya melalui Bank Syariah Mandiri, di nomor rekening 712-44-790-98 dan BRI 7343-0100-55-2453-1.(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar