Bahas Aplikasi SIAP TERTIB, Sahaya Terima Study Komparasi Satpol PP Provinsi Gorontalo

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotamobagu terima kunjungan kerja dari Dinas Satpol PP Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (13/6/2024).

Kunjungan Dinas Satpol PP Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka study komparasi terkait aplikasi SIAP TERTIB atau Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran.

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu Sahaya Mokoginta, dalam kunjungan tersebut pihaknya memaparkan seputar aplikasi SIAP TERTIB yang merupakan inovasi  layanan keamanan, ketertiban umum (Trantibum) dan perlindungan masyarakat.

“Tujuan mereka datang untuk tukar informasi berkaitan dengan penyelesaian laporan masyarakat, baik laporan trantibum ataupun pemadam kebakaran. Kebetulan Satpol PP Kotamobagu sudah ada aplikasi SIAP TERTIB, mereka tertarik dan akan mengadopsi aplikasi ini untuk digunakan di Provinsi Gorontalo,” kata Sahaya.

Untuk diketahui, aplikasi SIAP TERTIB ini sendiri oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dilaunching pada November 2023 silam oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran ini  merupakan salah satu inovasi atau gagasan perubahan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan layanan keamanan, ketertiban umum dan pelindung masyarakat.

Penulis: Mira Manangin

Check Also

Asisten I Pemkot Kotamobagu Minta Lurah dan Kades Maksimalkan Penagihan PBB

LIPUTANBMR.COM,KOTAMOBAGU – Hingga awal triwulan III tahun anggaran 2024, realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah atau …