Wakil Ketua DPRD, Syarifudin J. Mokodongan bersama Ketua Bapemperda Beggie Ch Gobel saat menerima kunjungan Ormas Laskar Bogani di Gedung DPRD Kotamobagu (Foto: Istimewa)

Terima Kunjungan Ormas Laskar Bogani, Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Kotamobagu

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Syarifudin Juaidi Mokodongan beserta Ketua Bapemperda DPRD, Beggie Chandra Gobel, menerima kunjungan Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Bogani di Kantor DPRD Kotamobagu, Selasa (25/8/2020).

Rombongan Ormas Laskar Bogani yang terdiri dari Syahrial Damopolii, Dolfi Paat beserta anggota lainnya diterima di ruang Wakil Ketua DPRD.

Usai pertemuan, Ketua Bapemperda Beggie Chandra Gobel menyampaikan, kedatangan para pengurus Laskar Bogani untuk meminta penjelasan soal pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Kelembagaan Adat yang ada di Kotamobagu.

“Mereka menanyakan sejauh mana tahapan pembahasan soal Ranperda Kelembagaan Adat. Alhamdulillah saat ini tahapannya sudah masuk pada tahap I tinggal menunggu proses tahap dua,” kata Politisi muda ini.

Dikatakannya, untuk pembahasan Perda tentang kelembagaan adat berbeda dengan pembahasan Ranperda maupun Perda tentang APBD, RPJMD serta Retribusi. Karena untuk Perda Kelembagaan Adat, sifatnya difasilitasi oleh DPRD kemudian diserahkan ke Provinsi.

“Ranperda Kelembagaan Adat difasilitasi oleh DPRD kemudian diserahkan ke Provinsi pihak Biro Hukum untuk dilihat dan diberi nomor registrasi kemudian masuk pada tahap II paripurna untuk disahkan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Beggie pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungannya terhadap pembuatan Ranperda Kelembagaan Adat yang merupakan inisiatif DPRD ini.

“Saya selaku Ketua Bapemperda DPRD Kotamobagu mengucapkan apresiasi yang tinggi atas dukungan semua pihak termasuk para anggota DPRD, tokoh masyarakat dan Ormas serta pemerintahan daerah yang mendukung lahirnya Ranperda ini. Semoga bisa berjalan lancar, ” tandasnya. (*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar