Suasana rapat paripurna berlangsung

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian KUA-PPAS APBD Kotamobagu Tahun 2023

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– DPRD Kotamobagu menggelar rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) pendapatan dan belanja daerah serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2023.

Paripurna yang digelar di Ruang Meeting Paloko Hotel Sutan Raja Kotamobagu ini, dipimpin Wakil Ketua Syarifudin Juaidi Mokodongan didampingi Ketua Meiddy Makalalag ST, dan Wakil Ketua Herdi Korompot, Jumat 18 November 2022.

Adapun dari pihak eksekutif dalam hal ini Pemkot Kotamobagu dihadiri Wali Kota Ir Tatong Bara, Sekda Sofyan Mokoginta serta para Asisten dan seluruh Pimpinan OPD.

Pembacaan surat masuk tentang pelaksanaan rapat paripurna yang dibacakan Sekretaris DPRD Firmansyah Mokodompit mengawali jalannya paripurna yang dihadiri 16 dari 25 anggota DPRD Kotamobagu.

Saat memimpin paripurna Wakil Ketua Syarifudin menyampaikan, bahwa penyusunan APBD KUA PPAS Kotamobagu tahun 2023 harus mempedomani pada RKPD tahun berkenan yang didalamnya memuat prioritas pembangunan daerah dan dukungan terhadap prioritas nasional dan prioritas Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023.

Adapun dalam pandangan fraksi terkait penyampaian kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta prioritas plafon anggaran sementara tahun 2023, seluruh fraksi menerima untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Pantauan media, rapat paripurna yang berakhir sekita pukul 01.00 dini hari tersebut berjalan aman dan tertib.(Adv)

Penulis: Hendrawan

 

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar