Suasana kegiatan tengah berlangsung dengan prokes secara ketat

Edukasi Prokes, Binmas Polres Bolmong Gelar FGD Tentang Penanganan dan Pencegahan Covid-19

LIPUTANBMR.COM, BOLMONG— Polres Bolmong melalui Satuan Binmas (Sat-Binmas) terus memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) sebagai salah satu upaya pencegahan serta pengendalian Covid-19.

Hal tersebut ditindaklanjuti dengan digelarnya kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan yang berlangsung di Desa Osion dan Ikuna Kecamatan Dumoga Tenggara ini, mengangkat tema; Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Bolmong.

Peserta yang hadir dalam FGD tersebut, harus mengikuti rangkaian prokes yang telah ditentukan. Sebelum masuk ke ruangan, diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker. Pun halnya dengan jarak tempat duduk antara peserta juga diatur.

“Inti kegiatan ini, tidak lain untuk mengedukasi masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 sesuai dengan instruksi Kapolres Bolmong,” ujar Kasat Binmas Polres Bolmong AKP Hilman Rohendi, kepada awak media disela-sela kegiatan, Kamis 1 Juli 2021 lalu.

Menurutnya, dengan menjadikan prokes sebagai budaya sehat, maka masyarakat akan terhindar dari bahaya virus corona. “Apalagi saat ini sudah ada varian baru virus corona yang mengancam kesehatan kita. Sehingga itu, penting menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menjalankan prokes dalam setiap aktivitas melalui langkah 5M. “Mari kita selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sampai bersih secara rutin, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tukasnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar