Bupati Jusnan: Pancasila, Jiwa Pemersatu Menuju Indonesia Emas 2045

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG (1 Juni 2024) – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S, memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di halaman depan Kantor Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Bolmong. Acara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Abdullah Mokoginta, Ketua DPRD Welty Komaling, para Asisten, pimpinan OPD, unsur Forkopimda, para camat, sangadi/lurah, serta ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam upaya menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Jusnan C. Mokoginta menyampaikan pesan yang mendalam tentang makna Pancasila bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Bolaang Mongondow.

“Pada hari yang bersejarah ini, kita kembali mengingat dan mengukuhkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Pancasila bukan hanya sekadar semboyan, tetapi menjadi panduan dalam kehidupan sehari-hari kita. Melalui tema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045’, kita diingatkan untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan, serta berkomitmen untuk bersama-sama membangun bangsa yang lebih baik,” ujar Jusnan.

Beliau juga menekankan pentingnya peran setiap elemen masyarakat dalam mewujudkan cita-cita tersebut. “Saya mengajak seluruh masyarakat Bolaang Mongondow, mulai dari para pemimpin hingga warga biasa, untuk bersama-sama menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Dengan begitu, kita dapat menghadapi tantangan dan rintangan dengan kokoh, serta mencapai Indonesia Emas 2045 yang kita impikan.”

 

Upacara yang berlangsung pada Sabtu pagi ini berjalan lancar dan penuh hikmat. Peserta upacara yang terdiri dari berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat tampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan pemerintah, serta memperkuat komitmen bersama dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di segala aspek kehidupan.

Dengan semangat Pancasila yang terus menyala, diharapkan Bolaang Mongondow dapat berkontribusi aktif dalam mencapai tujuan besar Indonesia Emas 2045, sebuah visi yang menggambarkan Indonesia yang maju, adil, dan makmur. (adve)

Check Also

Jalan Penghubung Desa Kembang Merta Amblas, BPBD Turun Tangan

LIPUTANBMR.COM,Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Dumoga Timur …