Waspada Bencana Musim Hujan, Masyarakat Dihimbau Lakukan Ini

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Diperkirakan bulan Oktober ini mulai memasuki musim penghujan. Untuk mengantisipasi potensi dampak bencana akan terjadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadapat curah hujan deras yang mengakibatkan luapan air sungai dan bahaya lainnya.

“Terutama masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai agar tetap menjaga dan melakukan kebersihan lingkungan yang nantinya akan dibawah arus air hujan ke selokan, jangan buang sampah di sungai, kemudian orang tua dapat memperhatikan dan melarang anak-anak bermain di Drainase karena debit air naik maka tekanan air lebih kencang dan bisa mengahanyutkan, imbau Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta, Senin (07/10/2019).

Tak hanya itu kata Refly, namun bagi warga yang tinggal dilereng pegunungan agar waspada juga dengan bahaya longsor. Sebab, musim hujan tanah di tebing gunung akan mudah longsor.

Lebih lanjut Refly mengatakan, bahwa pihaknya di musim penghujan telah mendirika posko sianga bencana sebagai tempat pelaporan masyarakat terkait bencana yang akan terjadi.

“Kami juga akan memberikan informasi tentang prakiraan cuaca dan potensi bencana. Karenanya masyarakat segerah melapor jika terjadi bencana,” imbunya.

(Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*