Proses swab test ASN Pemkot Kotamobagu tengah berlangsung (Foto: Istimewa)

Puluhan ASN Pemkot Kotamobagu Jalani Swab Test

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjalani Swab Test yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) ,di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Selasa (15/9/2020).

Pelaksanaan swab test tersebut, berdasarkan surat yang dilayangkan kepada seluruh Pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu Nomor: 005/Setta-KK/649/IX/2020 yang ditandatangani Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT, tertanggal 14 September 2020, perihal pelaksanaan Swab Test bagi Pimpinan OPD beserta ASN yang telahmengikuti rapat pertemuan SAKIP di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu pada tanggal 10 September 2020.

“Jadi mereka yang mengikuti kegiatan SIPD di rudis Wali Kota beberapa waktu lalu itu kita swab. Kemudian semua ASN dan THL yang ada di BKPP juga kita ambil swab,” ungkap Kepala Dinkes Kotamobagu melalui Sekretaris Sumartini Sudiharjo.

Semartini menjelaskan, alasan pelaksanaan swab tersebut menyusul adanya salah satu ASN yang mengikuti kegiatan SIPD terkonfirmasi positif. “Ada salah satu ASN yang mengikuti kegiatan evaluasi itu hasilnya positif karena kontak erat dengan istrinya yang juga positif Covid-19. Jadi hari ini ada 89 orang akan di swab yang terdiri dari esselon dua, tiga dan empat,” terangnya.

Lanjutnya, “Jika dari hasil swab tersebut didapati ada yang positif, maka kami akan melakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya.(*/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar