Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, S.Ag, M.Pd.I, bersama Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, S.H, ditemui usai pertemuan.

Pemkot Kotamobagu, Terima Kunker Wabub Gorut

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, S.H, menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, S.Ag, M.Pd.I, beserta jajaran diruang kerjanya, Rabu (8/7/2020) siang tadi.

Ditemui usai pertemuan, Wabub Gorut menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan penuh keakraban dari Pemerintah Kota Kotamobagu. “Kami merasa bangga disambut dengan baik Pemkot Kotamobagu dalam hal ini Pak Wakil Walikota bersama jajaran Dinkes dan RSUD Kotamobagu,” ucap Wabub.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka melihat langsung managerial serta pelayanan RSUD Kotamobagu yang dinilai sudah memiliki standar lebih baik meski tidak berbeda jauh dengan rumah sakit kabupaten Gorut yang baru lima tahun beroperasi.

Peninjauan langsung RSUD Kota Kotamobagu

“Sebagai daerah tetangga kami datang untuk melihat daerah yang sudah lebih maju dari sisi pengelolaan rumah sakit. Kami melihat RSUD Kotamobagu sudah memiliki standard lebih baik dengan PAD yang lebih besar. Olehnya kami ingin mengetahui langsung kondisi yang ada, baik dari sisi politik anggaran maupun pengelolaan dan management, termasuk strategi yang dilakukan dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Kotamobagu ini,” urainya.

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, juga menyampaikan hal yang sama atas kunjungan dari Pemda Kabupaten Gorut.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih karena telah dikunjungi saudara kita dari Kabupaten Gorut yang dipimpin langsung pak wabub. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan tadi, yang menarik dalam persentase adalah politik anggaran. Oleh Pemda Gorontalo menanyakan apa strategi dari Pemkot Kotamobagu dalam proses pengelolaan dan DAK dari Pemerintah Pusat yang mengucur dengan angka yang begitu fantastik dan jarang didapati daerah lain,” imbuhnya.

Pantauan media ini, pertemuan dilanjutkan dengan peninjauan langsung RSUD Kota Kotamobagu yang berlokasi di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*