Sangadi Desa Bilalang II

Jelang Pemilihan Anggota BPD, Pemdes Bilalang II Mulai Lakukan Sosialisasi

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pada tahun ini sejumlah desa akan melaksanakan pemilihan anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), salah satunya di desa Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara.

Menurut Kepala Desa (Sangadi/red) Bilalang II, Rismawati Goni, bahwa pihaknya terus menyiapkan segala sesuatu menjelang pemilihan anggota BPD di wilayahnya.

“Merujuk pada surat yang sudah dilayangkan Pemkot dalam hal ini bagian Tata pemerintahan, dimana kepengurusan BPD akan segera berakhir bulan april mendatang, sehingga pemilihan BPD akan kembali digelar. Olehnya, sosialisasi ke masyarakat terus kami lakukan dalam setiap hajatan desa,” ujar Rismawati, Kamis (13/2/2020).

Lanjutnya, perekrutan kontestan calon anggota BPD akan dimulai dari tingkatan paling bawah, yakni perwakilan di tiap dusun.

“Pesertanya tidak dibatasi, karena calon peserta yang ingin maju sebagai kontestan merupakan utusan dari tiap RT untuk memperebutkan sembilan kursi jabatan pengurus BPD. Sedangkan untuk mekanisme KSB prosesnya akan dilaksanakan usai tahapan pemilihan,” pungkasnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*