Bupati Bolmut : Peran Orang Tua Sangat Penting Dalam Penanganan Stunting

LiputanBMR.com – Bolmut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmut kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, menyelenggarakan sosialisasi pendidikan di RM Laviesta Jl. Trans Sulawes, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, Selasa (8/10/2019).

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menuturkan yang melatar belakangi pendidikan keluarga pada 1.000 hari pertama kehidupan adalah adanya stunting.

Diketahui, stunting adalah kondisi gagal tumbuh yang salah satu sebab pokoknya adalah kekurangan gizi akut. Masalah gizi merupakan masalah yang kompleks, tidak semata-mata karena kurangnya asupan makanan. Di indonesia, banyak faktor yang menjadi penyebab masalah gizi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Masalah gizi secara langsung dipengaruhi oleh faktor konsumsi makanan dan penyakit infeksi. Keduanya merupakan faktor yang saling mempengaruhi. maka dari it orang tua memiliki peran penting untuk memberikan perawatan dan pengasuhan yang berkualitas.1000 hari pertama kehidupan dihitung sejak pembuahan sampai dua tahun,” Harap Bupati.

“Hasil positif ini merupakan buah kerja keras Pemerintah Daerah dengan dukungan masyarakat melalui program prioritas peningkatan pelayanan kesehatan dan gizi masyarakat,” Pungkasnya.

Terpantau, Hadir dalam Acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Kasi Evaluasi Ditektorat Pendidikan Keluarga Kemendikbud RI Edy, S.S, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut Sulha Mokodompis, SPd, MM, Perangkat Daerah terkait, para Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa serta pengelola Lembaga PAUD. IrsanManggopa

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*