google-algorithm-fade-ss-1920-800x450

Google Borong Domain Aneh

LiputanBMR, Teknologi – Google memborong alfabet, ini hanya kiasan. Maksudnya, sang raksasa internet membeli domain alfabet untuk mengamankan Alphabet yang kini menjadi induk perusahaannya.

Dikutip dari detik.com, Jumat (9/10/2015), nama domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com dibeli hanya beberapa hari setelah Google resmi menjadi anak perusahaan Alphabet.

Berdasarkan data situs informasi domain Whois, domain ini sudah ada sejak lama, dibuat pada 1999. Semenjak dibeli Google, kontrol pun beralih pada perusahaan internet tersebut. Namun tidak diketahui berapa Google membelinya.

Google mengumumkan restrukturisasinya Agustus silam dengan memisahkan bisnis utama seperti mesin pencarian dan Android dengan proyek lain seperti mobil tanpa awak. Kala itu, Google merilis websitenya dengan URL abc.xyz. Tujuan dibuatnya domain ini tidak jelas, mengingat halaman ini tidak bisa diakses.

“Kami sadar bahwa kami ketinggalan beberapa huruf di abc.xyz, jadi kami berusaha mengamankan semuanya,” kata juru bicara Google.

Data Whois menyebutkan, Google memiliki 18.095 domain lain, antara lain Googl.com dan Gogle.com. Jadi, kalau pengguna salah mengetik Google, mereka akan tetap diarahkan ke mesin pencariannya.

Sumber :detik.com

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*