Pendukung Imba Boby

Militan Imba-Bobby Duduki KPU Prov Sulut

LiputanBMR.com, Manado – Ribuan massa yang mengatas namakan pendukung militan Imba-Bobby kembali menduduki ruas jalan Diponegoro pada selasa (01/12) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara.

Tetap pada komitmen awal, mereka menuntut keadilan bagi Calon Walikota dan Wakil Walikota, Jimmy Rimba Rogi-Bobby Daud yang telah ditetapkan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU.

Penjelasan yang sudah diberikan oleh pihak KPU tidak menjawab pertanyaan mereka terutama tentang landasan KPU Men-TMS-kan Imba-Bobby.

“Kami datang kesini untuk meminta penjelasan dari Komisioner KPU, mengapa Imba-Bobby diperlakukan seperti ini. Selama ini penjelasannya sama, hanya mengikuti petunjuk KPU RI. Tidak ada yang lain. Bukan hanya itu yang kami perlu. Sedangkan Jimmy Rimba Rogi sudah memenuhi seluruh persyaratan,” ujar Comel Pakaya selaku salah satu orator pada aksi tersebut.

Merasa calon yang didukung telah dizolimi, pendukung militan Imba-Bobby yang datang dari berbagai daerah di kota Manado ini bertekad untuk melakukan aksi setiap hari sampai tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Tujuannya hanya satu,  mengembalikan hak Imba-Bobby dalam pencalonan di Pilwako Manado.

“Kami akan terus berjuang sampai 9 Desember nanti hingga hak dari Jimmy Rimba Rogi dan Bobby Daud dikembalikan. Aksi kami bukan aksi yang anarkis tapi kami hanya ingin dapat penjelasan dan kami menantang KPU apakah mereka berani memberikan penjelasan yang sebenar-benarnya kepada kami atau tidak. Beranikah mereka untuk berdiri pada kebenaran, tidak ada interfensi dari pihak manapun?,” tutupnya.

 

Rian Thalib

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*