manchester-united-fc-v-pfc-cska-moskva-uefa-champions-league_pem5vgqj5jre1n2tot2bme2wd

Manchester United Vs CSKA Moskwa 1-0

LiputanBMR,Sport-Wayne Rooney akhirnya menjawab kritik setelah menjadi penentu kemenangan 1-0 Manchester United atas CSKA Moskwa, Rabu (4/11) dini hari WIB, di Old Trafford. United sempat kesulitan membobol pertahanan CSKA, tapi Rooney berhasil mencetak gol di sebelas menit terakhir pertandingan.

United saat ini ada di puncak klasemen Grup B. Mereka mengoleksi tujuh poin, unggul satu poin atas PSV Eindhoven dan Wolfsburg yang sama-sama mengantongi enam poin.

Babak Pertama

Manchester United memulai pertandingan dengan cukup positif. Mereka mendapatkan peluang pertama. Tendangan setengah voli dilepaskan oleh Wayne Rooney, namun upayanya masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Igor Akinfeev.

Gempuran United berlanjut, mereka menguasai bola dan bergerak dengan sangat cair. CSKA pun kesulitan menghalangi pergerakan Juan Mata, Ashley Young, dan Anthony Martial. Sayang, masalah sentuhan akhir masih menjadi masalah bagi United.

Satu peluang emas dihasilkan setelah Mata memberikan umpan pada Young. Nama terakhir menyambungnya dengan umpan silang ke kotak penalti. Adapun Jesse Lingard gagal menyambutnya dengan sempurna, seiring sepakan sang gelandang melambung tinggi di atas mistar.

Kegemilangan Young dalam pertandingan ini kembali terbukti lewat satu lagi umpan silang akurat. Kali ini bola diarahkan kepada Marcos Rojo. Sayang, bek berkebangsaan Argentina itu terlalu ambisius dalam melepaskan sepakan voli. Bola pun meleset dari sasaran

Babak Kedua

Dominasi Red Devils berlanjut setelah jeda berakhir. Mereka menguasai bola di sepertiga akhir dan mengurung CSKA di areanya sendiri. Tim tamu nyaris tak menyentuh bola, tetapi rapatnya pertahanan mereka masih sulit ditembus oleh United.

Buntu, Louis van Gaal coba mengubah warna permainan dengan menurunkan Marouanne Fellaini. Gelandang Belgia itu masuk menggantikan Martial di menit 66, lalu Memphis Depay ikut bermain untuk menggantikan Mata yang mulai majal.

Tak lama berselang, Rooney menciptakan peluang lagi. Lingard di sisi kiri menggiring bola kemudian memberikan umpan pada Rooney yang dari dalam kotak penalti berusaha melepaskan tembakan jarak dekat. Sayang, sang penyerang Inggris masih gagal untuk mencetak gol.

Kerja keras Rooney dan kepercayaan Van Gaal akhirnya berbuah manis di menit 79. Menyusul umpan akurat Michael Carrick, Lingar melambungkan bola ke kotak penalti. Rooney berhasil melampaui pertahanan CSKA dan menanduk bola. Akinfeev tak cukup sigap menghalaunya, United memecah kebuntuan jelang bubaran.

CSKA coba menyamakan kedudukan, tetapi serangan mereka yang dipimpin oleh Ahmed Musa gagal melakukannya. Keunggulan United bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Manchester United : De Gea; Young, Smalling, Blind, Rojo; Schweinsteiger, Carrick; Lingard, Mata, Martial; Rooney

CSKA Moskwa : Akinfeev; Fernandes, Ignashevich, Berezutski, Schennikov;Dzagoev, Wernbloom, Tošić, Natcho, Milanov;>

Sumber : goal.com

Editor : Octav

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*