Selebrasi Pemain Liverpool Usai Mengalahkan Chelsea
Selebrasi Pemain Liverpool Usai Mengalahkan Chelsea

Liverpool Hantam Chelsea di Stamford Bridge

LiputanBMR,Sport-Chelsea menjamu Liverpool dalam pertandingan Premier League matchday 11. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge pada hari Sabtu 31 Oktober 2015.

Chelsea masih belum bisa bangkit dari keterpurukan, skuat asuhan Jose Mourinho dipaksa menelan kekalahan di kandang sendiri oleh Liverpool dengan skor 3-1.

Kekalahan ini membuat The Blues tetap tertahan di papan bawah, sementara kemenangan perdana Jurgen Klopp di Liga Primer Inggris membawa The Reds mendekati zona Eropa.

Babak Pertama

Liverpool yang memulai laga berusaha mengontrol pertandingan dengan memainkan ball possesion, tetapi Chelsea berkata lain. Sang tuan rumah menggebrak dan berhasil mencetak gol cepat di menit ke-empat setelah Ramires menyambar umpan silang Azpilicueta dengan tandukannya.

Gol tersebut membuyarkan rencana The Reds yang mau tidak mau menaikkan tempo permainan mereka. Tetapi, The Blues masih tampak berbahaya dengan serangan balik cepat, sehingga tim tamu tidak bisa leluasa memberi tekanan.

Pada menit ke-20, Asmir Begovic dipaksa melakukan penyelamatan pertama di laga ini ketika Adam Lallana melepaskan tembakan yang masih berada dalam jangkauannya.

Lallana tak menyerah, enam menit berselang, ia kembali mendapatkan ruang tembak tetapi lagi-lagi sepakannya masih belum bisa menaklukkan Begovic di bawah mistar gawang.

The Reds terus menekan di sisa waktu paruh pertama, Clyne mengklaim penalti ketika umpan silangnya diblok John Terry tetapi wasit mengabaikannya dan peluang yang didapat Lucas Leiva masih bisa diamankan kiper.

Saat paruh pertama akan berakhir, Phil Coutinho menyelamatkan asa The Reds, ia melepaskan tembakan indah dari luar kotak penalti  di detik-detik terakhir yang gagal diantisipasi Begovic. Alhasil, skor kembali imbang saat turun minum.

Chelsea mengawali paruh kedua dengan lebih agresif, pergerakan Oscar langsung membuat pertahanan The Reds kerepotan di menit awal, beruntung tidak ada gol tercipta.

Pelatih Jose Mourinho membuat keputusan cukup mengejutkan dengan menarik keluar Hazard dan memasukkan penyerang muda, Kenedy. Tetapi pergantian tersebut nyaris langsung membuahkan hasil ketika sang striker merangsek menembus kotak penalti Liverpool sebelum melepaskan tembakan yang sayangnya masih melebar.

Tuan rumah terus menekan hingga membuat pemain-pemain Liverpool dipaksa melakukan pelanggaran-pelanggaran. Salah satunya menimbulkan kontroversi ketika Lucas, yang sudah mengantongi kartu kuning, menjatuhkan Ramires dengan cukup keras. Pemain-pemain Chelsea sudah mengerubungi wasit meminta kartu kuning kedua dicabut, namun wasit mengabaikannya, dan itu disambut dengan tawa sarkastik dari Mourinho.

Satu menit setelah tembakan Oscar ditepis dengan cantik oleh Mignolet, Chelsea harus melihat gawang mereka kembali kebobolan. Coutinho kembali menunjukkan magisnya dengan melepaskan tembakan melengkung dari dalam kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi oleh Terry dan juga Begovic sehingga The Reds berbalik unggul 2-1.

Chelsea langsung merespons gol itu dengan memasukkan Radamel Falcao, menggantikan Azpilicueta. Tetapi keputusan yang bagai pisau bermata dua itu akhirnya terbukti malah melukai diri sendiri.

Sektor pertahanan yang semakin keropos dengan keluarnya Azpi, dimanfaatkan Liverpool untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-83. Christian Benteke menjadi pembobol berikutnya setelah eks striker Aston Villa itu melepas tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Gol tersebut terbukti menjadi penentu pertandingan, The Blues tidak mampu mengejar defisit dua gol dalam sisa waktu pertandingan yang ada.

Sumber : Goal.com

Editor : Octav

 

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*